Belajar Nulis Tiap Hari

Apa motivasi terbesar ngeblog di sini? Ya untuk melancarkan ngetik di keyboard, mengeluarkan uneg - uneg yang mau meledak karena terus tersimpan di dalam hati, dan melancarkan, mengutarakan isi kepala. juga, berharap kata2 yang tersusun akan menarik seperti pengolahan kata Andrea Hirata di dalam Laskar Pelanginya. 

Menulislah kalimat yang bagus. Namun, untuk menuju ke sana, membuat kekurangan fikiran, malah membebani otak, padahal dalam acara menulis ini, tujuannya untuk mengurangi beban dengan tulisan. Menulis adalah sebuah keterampilan. yang nyata, mengetik jadi lebih cepat. Kata yang keluar akan menjadi semakin terstruktur, jels, dan mudah dipahami oleh lawan bicara. Jika kita bisa menggambarkan sesuatu dengan tulisan, maka kata untuk penjelasan suatu teori akan lebih mudah di pahami. 

Sebenarnya tulisan ini cukup di publish di FB saja. Tetapi, karena di dalam media sosial yang isinya malah anti sosial dengan banyak hoax di wall, saya jadi males buka beranda. Atau bikin saja Fans Page? Akan Saya Fikirkan Nanti. Saat suasana hati sudah terpenuhi.

Saya sadar, tulisan ini masih belum jelas kemana arah jalannya, bahkan kata dan kalimatnya masih sulit dipahami. Mungkin karena tidak ada bentuk, atau tujuan yang jelas mau menulis apa. Tujuan... Tujuannya mungkin cuma ingin menulis sesuatu tanpa banyak pengulangan kata. Iya, tulisan ini tidak mutu. Namun bagi saya yang menulis baru hitungan hari,semua posting ini sudah sangat bagus. tak kerjakan dengan ngos - ngosan pemirsa. Karena saya juga bukan blogger sejati. Hanya seorang karyawan yang mencoba mengeluarkan stress dengan tulisan. dan maaf, saya tidak akan curhat di sini. 

Mungkin, suatu saat nanti akan banting stir dari seorang drafter menjadi penulis, dengan honor yang besar. Atau cukup ngeblog di sini, selamanya. Karena di sini tidak ada yang mampir, itu tak masalah. karena bukan traffic yang ci cari. meskipun kalo ada orang yang nongkrongin blog ini, saya juga marem. Belajar untuk disiplin, up date tiap hari, meskipun beberapa hari yang lalu postingannya lucu, sok keminter, dan pongahnya minta ampun, sekarang saya sudah tobat kok. Dan Tulisan yang memalukan itu, akan secepatnya saya pendam dengan banyak tulisan baru yang ndak kalah kurang mutunya. hehe...

Atau bikin Blog tutorial saja ya? 
Halah, nambahi beban wae.
cukup sekian, semoga besok bisa up date lagi. 
Salam kesehatan untuk kita semua manusia...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulislah. Agar Tak Terhapus Dari Sejarah

10 oktober 2017

cerpen