Silent

Jangan menulis sesuatu yang kita tak berani menanggung akibatnya. Di negara kita tercinta, Indonesia, konsumen bisa dituntut hanya karena review yang buruk. setiap susunan kata, bisa baik dan buruk tergantung pembaca. Namun, mas Pramudya pernah berkata begini, "Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini?". Beranilah kawan, tetapkan bara tetap menyala.

Tidak ada satupun manusia di dunia ini yang suka dengan masalah. Namun tanpa masalah, betapa hambar hidup ini. Semakin banyak masalah, akan menjadikan kita semakin berbenah.
****

tetaplah kuat. Jadilah hebat. Hebatmu ada pada kepercayaan dirimu. Ramah dalam ketegasan, dan manis dalam kemarahan. tidak usah mengenang ejekan. Tidak ada satu manusiapun yang luput dari tidak disukai. Sebaik apapun, bahkan kamu seorang rasulpun, sealalu ada umat yang tidak berkenan dengan hadirmu. Adam dan Hawa yang cuma 2 manusia, dibenci setengah ngeden sama iblis yang mengaru jadi ular. Untung Adam dan Hawa bukan orang minahasa. Bisa disate tu iblis yang nyamar jadi ular. selow aja kalo ada satu dua manusia yang kress sama kita. Tetep baik, eksis, narsis, dan bahagia. Hidupmu tidak pengaruh nereka ada atau tidak.

Menjadi orang hebat itu tidak gampang. Karena melawan diri sendiri itu katanya lebih susah daripada mengalahkan perang. Namun bukan berarti ndak bisa disiasati, atau tidak bisa menang. Kunci untuk menjadi pribadi hebat itu terletak pada kebiasaan. Kebiasaan, akan mengukir larakter manusia sedikit demi sedikit. Ndak usah banter2, merubah kualitas diri itu tidak sorogodok. Ora sembrono. Memange kamu bisa langsung berubah gitu. Ya... syukur2 memang bisa.

Ini tips yang sedang kucoba untuk kulakukan pada awakku dewek. Ndak kamu tiru juga ndak dosa. Saya sebagai peneliti, sekaligus obyek penelitian. Keren pora jon?
Kenalilah dirimu sendiri. Nek gk kenal, silahkan tanya temen sebangku.
Ada banyak penjelasan mengapa mengukir karakter dengan kebiasaan.

Cukup segini dulu, akan dilanjutkan lain kali dengan tema yang berbeda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulislah. Agar Tak Terhapus Dari Sejarah

10 oktober 2017

cerpen